Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Cerita sampingan WoW: Raid Variety from TBC Part 1

Cerita ini merupakan cerita sampingan. Cerita utama telah sampai pada masa WoTLK sedangkan raid yang akan saya bahas adalah raid mulai jaman TBC. Perlu diketahui bahwa saya akan bercerita dengan sudut pandang orang pertama dan campuran penggunaan kata 'aku', 'saya', 'gw' adalah tergantung situasi dan kondisi alias suka-suka gw dong hahahahaha. Perlu diketahui yang bercerita di sini adalah pemilik char Acid di WoW AMPM (/clap ^^).

Cerita-cerita sebelumnya dapat dibaca di http://www.facebook.com/profile.php?id=100001723810690&sk=notes. Mohon maaf bagi yang bukan teman di fb tidak bisa membacanya. Untuk bisa membaca awal dari cerita, anda harus merupakan seorang pemain WoW AMPM. Lebih bagus lagi kalau anggota Guild Horde Ruiner :).

Yak sekarang gw akan bercerita soal raid yang pertama kali gw ikutin yang tidak lain dan tidak bukan adalaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh........Karazhan!!!! Pertama kali raid adalah bersama Guild Fairy Tale. Serius namanya Fairy Tale bukan Fairy Tail loh yah, klo Fairy Tail itu nama komik yang bagus banget karya Hiro Mashima. Ada juga sih guild di AMPM Fairy Tail tapi itu beda lagi. Kembali ke cerita, nah raid tersebut adalah RG alias Raid Guild atau dalam Bahasa Inggris seharusnya disebut Guild Raid (GR). Gw sebagai priest sangat dibutuhkan dalam RG itu (disebut RG krn org2 terlanjur familiar dengan singkatan tsb). Gaya ey 'sangat dibutuhkan' hahaha. Pada waktu itu, Azhira masih memakai char Lupacid (hunter). Azhira itu siapa? Azhira adalah Williem, cowoknya Acid :). Dalam RG Fairy Tale waktu itu tidak ada slot untuk hunter (/cry) maka, Acid RG meninggalkan Lupacid.

Referensi gw http://www.wowwiki.com/Karazhan#Encounters.
Berikut adalah nama-nama bos Karazhan pada waktu itu (pas gw pertama kali RG), sekarang, dan nanti (mungkin) :
1. Attumen the Huntsman & Midnight lebih dikenal dengan nama 'Kuda', kenapa? Karena Midnight di sini bentuknya kuda dan dengan mengalahkan bos ini ada kesempatan drop mount impian sebagian besar orang Fiery Warhorse's Reins! (http://www.wowwiki.com/Fiery_Warhorse%27s_Reins).Cara engage bos adalah dengan agro Midnight terlebih dahulu, pada saat darah Midnight 50% atau 30% muncul si orangnya alias Attumen.Untuk lbh lengkapnya silakan dilihat di wowwiki/wowhead. Saat gw pertama kali ngelawan bos ini, ngehealnya mati2an boo zzzzz, equip masih ijo biru dan waktu itu masih TBC jadi lv 70 udah maksimal. Untung ada shaman yang udah jadi di RG itu. 1 pengalaman menarik di sini, gw kepental ke atas atap ruangan yang awal banget kita baru masuk, kan biasanya si kuda ditarik ke situ (terutama dulu pas lv 70), gara-gara skill si kuda hahahaha. Jadi enak makin jauh dari si Attumen tapi tetep aja bisa agro ke yg di atap --".
2. The Curator adalah bos yang berada di tower yang berbeda dengan Kuda. Oh iya, untuk memasuki Karazhan, harus ada yang bisa membuka pintu Karazhan dengan The Master's Key yang bisa didapat melalui chain quest, bisa juga dengan picklock rogue, seaforium charge dari engineering, atau skeleton key dari blacksmithing. Bahas The Curator sekarang, bos ini mirip robot gede jelek yang skillnya sesekali mengeluarkan bola petir maknyus sakitnya untuk char lv 70. Cara lawannya gimana? Jangan domoan alias deket2 temen sesama jenis (klo berlawanan jenis silakan tapi siap-siap mati) dan spam heal yang kena petir. Tapi kalau anda dan teman-teman sudah lv 80 ya gampang lah tinggal gebuk2 doang, petirnya cuma serasa kena air hujan ckckck geli-geli.
3. Lanjut ke Shade of Aran atau orang-orang biasa nyebutnya Aran aja. Cara lawannya yang gw inget waktu raid pertama gw itu pokoknya menjauh dari Aran setelah ditarik ke tengah. Dan harus ada rogue yang kick pas dia cast entah apa itu =.=a semacam arcane magic. Sekali lagi, jika anda sudah lv 80, tinggal gebuk2 aja, tank and spank tapi gw rasa damage yang pas dia narik semua orang ke tengah itu lumayan juga. Untuk para domo sebaiknya menyingkir dulu dari Aran pas dia narik orang-orang ke tengah,jgn malah kesenengan wkwkwkwkkwkw.
4. Terestian Illhoof atau ilhof aja adalah bos berikutnya setelah Aran. Skill paling GG bos ini adalah menarik 1 char ke dalem kurungan rantai trus diisep darahnya. Itu seinget gw, coba cek http://www.wowwiki.com/Terestian_Illhoof ternyata bukan ngisep darah deh tapi bener ngeheal si Illhoof dengan mengorbankan darah char yang dikurung dalam rantai alias sacrifice, jadi itu rantai harus dikill secepet-cepetnya! Pokoknya waktu lv 70 gw ga suka banget deh sama bos ini apalagi pas keisep di dalam rantai.
5. Prince Malchezaar atau orang-orang nyebutnya Prince ajah adalah bos yang merupakan syarat untuk mendapatkan achievment Karazhan. Pada saat lv 70 cara lawannya adalah caster dan healer jauh2 dari si Prince (ngendok deket pintu). Priest atau paladin harus siap-siap dispel/cleanse Shadow Word:Pain alias DoT dari Prince, paling bagus mass dispel priest karena range-nya jauh. Pas si Prince ngeluarin inferno, TB musti pindah tempat tetapi tetap harus jaga jarak dari caster & healer. Sesekali Prince mengeluarkan skill sakti yang membuat darah kita jadi tinggal 1 (satu)!!!! Masa sih?? Imba banget dong!. Tenang, tenang, ini cuma ilusi, saat durasi skill habis, darah kita kembali seperti semula. Tapi char yang kena DoT Prince langsung mati kalau pas darah kita seolah-olah jadi 1 trus DoTnya damage kita. Maka dari itulah mass dispel sangat penting dan gw sebagai priest tentu saja berperan besar dalam mengalahkan Prince ini wkwkwkwkw.

Demikianlah bos-bos yang Acid lawan saat RG pertama di Fairy Tail. Dalam RG itu Acid mendapat tier 4 sebanyak 2 biji + off hand Aran + apa lagi lupa banyak dah. Hehehehe. Untuk bos yang kurang,tidak ada di atas adalah:
1. Moroes>>> gagal total lawannya susah bet wkt lv 70!!
2. Maiden>>> nggak ada bosnya dulu, lagi error.
3. Chest event>>> tau sendiri ampe sekarang aja nggak ada apalagi dulu (/rolleyes).
4. Opera Event>>>dulu juga nggak ada. Sempet ada tapi error+nggak drop apa-apa seinget gw.
5. Netherspite>> bos bentuk naga yang terakhir gw lawan error damagenya, player lv 80 aja langsung goler. Waktu gw lv 70 bos ini di-disable.

Yak segini dulu cerita kali ini karena ternyata lebih panjang dari yang gw bayangin (tadinya gw kira Karazhan-BT-SWP bisa selesai dalam 1 halaman ckckcckck). Maka, gw bikin cerita ini jadi Part 1, Part 2-nya menyusul. Komentarnya ditunggu. Gw pribadi merasa kayaknya kurang seru dan kurang lucu hahahaha ( tertawa suram) tapi tidak apa-apa. Gw yakin cerita berikutnya akan lebih memuaskan pembaca (caelah, suit suit). See you (/bye).

NB: Gw belajar dulu cara taro gambar :p ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news