Pages

Kamis, 03 November 2011

Pertanyaan tentang Blogspot

Gw ngebuat post ini karena pasti banyak orang-orang yang baru akan membuat blog. Sebenernya blog gw ini ditujukan untuk blog pribadi guild di game online yang gw mainkan, tapi nggak apa-apa lah diselipin sedikit ilmu ^^v.

Nah, pertama gw sarankan bagi para pemula, buatlah blog di www.blogspot.com . Kenapa? Karena yang gw baca, panduan membuat blog kebanyakan mempromosikan blogspot .com sebagai blog yang mudah digunakan. Nyatanya memang begitu. Buktinya gw pake blogspot.com nih, sebelumnya udah nyoba tumbler.com, dll agak bingung, nyerah deh, hahahahaha. Musti belajar lagi. Kembali ke blogspot.com, di sini kalian mendaftar dengan gmail, jadi kalo belum punya ID email di gmail ya tinggal bikin, gampang kok, daftarnya di blogspot.com kanan atas bisa. Gw saranin daftar pakai data-data pribadi yang benar dan lengkap. Sudah punya akun gmail? Langsung login aja.

Setelah login, ada pilihan untuk title. Di sini gw mikir agak lama, apa ya titlenya? Gw kira itu title yang akan terpampang dalam blog gw nantinya. Ternyata nggak, itu title sebagai ID blog kita, gw juga masih harus pelajari tentang ini klo kalian ngerti kasih tau ya. :) <Setelah gw pelajari lebih jauh, title paling awal ini benar-benar ID kita yg akan terpampang kalau ksh komen ke blog orang misalnya, jadi disarankan title awal ini memakai nama Anda>. Lalu, setelah title, pemilihan template, dll, tadaaaa jadi deh domain blog milik kita. Untuk mulai menulis blog, ada 'New Blog' (atau dlm Bahasa Indonesia, 'Blog Baru') di kiri, klik iconnya untuk membuat blog baru. Barulah di sini kita ketik title yang kita inginkan, title ini akan ada di plg atas blog kita yang akan dilihat banyak orang. Klik 'Create new post', ada title lagi, itu adalah title post kalian, dan mulailah mengetik blog! Selamat mengetik! Kritik dan saran ditunggu di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news